Ini Penampakan Sungai Kalikalapa Setelah di Normalisasi



Karawang-JK, Selain dinormalisasi, kini Sungai Kalikalapa yang terletak di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang ditanami ratusan pohon agar tanah di sekitaran bantaran sungai lebih kuat dan terhindar dari abrasi tanah yang diakibatkan kikisan air sungai.



Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh PT.KIIC (Karawang International Industry Center) dan dipimpin langsung oleh Bambang Sugeng selaku Head Of External Relation Division, Senin pagi tadi (21/6/2021).


Di sela - sela kegiatannya, Bambang Sugeng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan "Follow up" atau tindak lanjut dari normalisasi Sungai Cikalapa sebagai perwujudan kepedulian dari Management pengelola Kawasan Industri KIIC.


Ia berharap penanaman pohon seperti Ini, dapat dilakukan juga oleh perusahaan kawasan Industri lain yang sebelumnya melakukan kegiatan normalisasi, agar penghijauan seperti ini dapat mencover seluruh bantaran di sepanjang Sungai Cikalapa tersebut.





"Semoga kegiatan penghijauan ini bukan hanya untuk mempercantik bantaran sungai lebih dari itu juga dapat memperkuat tanggul hingga menahan abrasi dan pengikisan tanah oleh air Sungai,"harapnya.




"Rencananya untuk kedepannya kami akan menanam sedikitnya 500 pohon untuk memperkuat tanggul di bantaran Sungai Cikalapa ini,"pungkasnya.

Tidak ada komentar