Sektor 18 Citarum Harum Kembali Lakukan Sidak di 2 Perusahaan ini, Ada Apa?



Karawang-JK, Dalam menjaga kualitas mutu air baku di aliran Sungai Citarum, Sektor 18 Citarum Harum, Senin siang tadi (21/6/2021) dipimpin oleh Ba Ops Sektor 18 Citarum Harum, Pelda Suhariadi melaksanakan sidak ke 2 perusahaan besar di wilayah Sektor 18, PT.Pindodeli Dan PT.Changshin.




Disampaikan oleh Pelda Suhariadi bahwa Sidak tersebut dilakukan secara acak dan bersifat spontanitas (Tanpa perencanaan) agar hasil yang didapat optimal dan sesuai dengan limbah produksi yang perusahaan tersebut hasilkan setiap harinya.



Ia juga mengambil beberapa sample limbah cair dari Outfall di kedua perusahaan tersebut, dari sample yang diambil tersebut ada yang dibawa ke laboratorium DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Karawang, DLHK Provinsi maupun ke Laboratorium milik ITB (Institut Tekhnologi Bandung).



"Mungkin dari sample yang diteliti tersebut nantinya akan dinilai oleh Dansektor, apakah perusahaan tersebut bisa terus berlanjut atau kegiatannya harus dihentikan sejenak jika hasilnya tidak sesuai dengan baku mutu yang seharusnya,"ungkap Pelda Suhariadi.(Opik)

Tidak ada komentar