Ini Perubahan Yg dilakukan PT. Merak Beton dalam Pengelolaan Limbah Cair



Karawang-JK, Setelah disidak beberapa bulan lalu dan sering dilakukan pengecekan melalui patroli rutin oleh Satgas Citarum Harum Sektor 18, PT.Merak Beton Selasa pagi tadi (22/6/2021) telah kooperatif tidak lagi membuang limbah produksinya ke aliran Sungai Citarum.



Hal tersebut terlihat saat Komandan Subsektor 5 ,Sektor 18 Satgas Citarum Harum Sertu Amin.S melakukan patroli rutinnya ke seluruh titik-titik rawan pembuangan limbah di sekitar Desa Parungmulya.


"Alhamdulillah, setelah tadi pagi kita pantau, PT.Merak Beton sudah tidak membuang limbah sisa produksinya ke aliran Sungai Citarum, namun mereka mengolah kembali limbah sisa produksinya untuk diambil kembali dan coran yang padat membeku, diambil dan dipergunakan untuk pengarugan bagi warga yang membutuhkannya,"ucap Sertu Amin seraya menjelaskan hasil patrolinya Selasa pagi tadi (22/6/2021).



Ia berharap sikap kooperatif yang dilakukan oleh PT.Merak Beton agar dijadikan contoh bagi perusahaan lain, yang sebelumnya membuang limbah sisa produksinya ke aliran Sungai Citarum hingga mencemari aliran sungai.


"Semoga kondisi seperti ini tetap bertahan sampai kapanpun, dan Sungai Citarum tetap terjaga kebersihan dan keindahannya,"ucap Sertu Amin. (Opik)

Tidak ada komentar