Kini, Giliran Bantaran Sungai di Desa Kiarapayung yang Dihijaukan Sektor 18 Citarum Harum



Karawang-JK, Sektor 18 Citarum Harum terus berupaya untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat sekitar agar lebih mencintai alam sejak usia dini dengan mensosialisasikan kepada anak - anak di sekitar Sungai Citarum, tentang arti menjaga kelestarian lingkungan dengan penanaman pohon (Penghijauan) di sekitar bantaran Sungai Citarum.



Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa pagi tadi (22/06/2021), dipimpin oleh Serka Suhendar selaku Komandan Subsektor 3, Sektor 18 Satgas Citarum Harum, di Taman Cadas Malang Sektor 18 Dusun Krajan Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari Karawang.



Serka Suhendar menyampaikan bahwa kegiatannya kali ini selain untuk memperkuat bantaran sungai agar terhindar dari abrasi yang diakibatkan dari pengikisan oleh air sungai, juga sebagai upaya dari Satgas Citarum Harum untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap alam dan lingkungan dari sejak usia dini.



"Semoga kegiatan penanaman pohon ini memperkuat bantaran kali dari kikisan air sungai, serta menumbuhkan rasa cinta anak - anak terhadap alam terutama Sungai Citarum,"harapnya.(Opik)

Tidak ada komentar