Pengurus Karang Taruna Hasil Temu Karya Liat Biasa Gagal Bertemu Bupati Karawang



Karawang-JK, Perwakilan dari 20 Karangtaruna Kecamatan Se-Kabupaten Karawang Jum'at siang tadi (18/6/2021) penuhi Plaza Pemda Kabupaten Karawang, mendampingi H.Eigen Justisi,.S T,.S.H,.M.H dan H.Hamid D.Samairja,.S.H,.M.H, meminta Bupati Kabupaten untuk mengeluarkan SK (Surat Keputusan) Pengangkatan Eigen Justisi menjadi Ketua Umum Karangtaruna Se-Kabupaten Karawang.


Sayangnya niatan dari perwakilan 20 Karangtaruna Kecamatan Se-Kabupaten tersebut, untuk menemui Bupati Karawang dr,.Hj,.Cellica Nurachadiana belum tersampaikan, karena dikatakan oleh protokoler Bupati bahwa Bupati Karawang tersebut dalam perjalanan dinas luar kota.



Dalam kesempatan tersebut, H.Hamid selaku Sekertaris Umum versi TKLB (Temu Karya Luar Biasa) 2020, mengatakan bahwa agenda kali Ini merupakan wujud ketidak puasan para pengurus Karangtaruna Kecamatan Se-Kabupaten Karawang, atas kinerja Ketua Umum Karangtaruna terdahulu.


Hal tersebut dibenarkan oleh Ustadz Sholeh S (Ketua Karangtaruna Kec. Pedes) Dan Sholihudin/Linggo (Ketua Karangtaruna Kecamatan Teluk Jambe Barat) yang mewakili 20 Karang Taruna Kecamatan Se-Kabupaten Karawang, bahwa mereka merasa tidak puas dengan Kepemimpinan Saat Ini dan ingin menggantinya dengan Eigen Justisi.



Kembali Hamid menyampaikan bahwa terkait dengan adanya pelaporan yang melaporkan sodara Eigein ke pihak kepolisian, Ia nyatakan itu laporan yang tidak berdasar, karena menurutnya tidak ada hukum pidana yang mengatur tentang mengaku-ngaku Ketua Umum Karang Taruna dapat dipidana, apalagi Eigen Justisi menjadi ketua umum karang taruna jelas dasarnya adalah hasil Temu Karya Luar Biasa.


"Syarat terjadinya TKLB itu kan ada 50%+1 keterwakilan pengurus Karang Taruna Se-Kecamatan, kami kan didukung oleh setidaknya -/+ 20 Karangtaruna Kecamatan Se-Kabupaten, kok dibilang ngaku - ngaku,"pungkasnya.


Ia pastikan Minggu depan pihaknya akan kembali mendatangi Pemda Kabupaten Karawang, dengan agenda yang sama meminta Bupati Kabupaten Karawang memberikan SK Ketua Umum Karang Taruna Se-Kabupaten Karawang kepada Eigen Justisi.


"Tentunya kami tidak bisa melarang apabila adanya dukungan dari kawan-kawan karang taruna lainnya, seperti hari ini, kami tidak mengundang tapi antusiasnya di luar dugaan kami,"tegas Hamid.



Eigen sendiri hanya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, terutama kepada perwakilan yang telah rela hadir tanpa dipinta, serta seluruh organisasi yang mendukungnya.(Opik)

Tidak ada komentar