Sidak!!!, 3 Perusahaan ini di Cek OutFall oleh Satgas Citarum Harum Sektor 18



Sebagai bentuk pengawasan dan pengontrolan kinerjanya, Sektor 18 Citarum Harum Jum'at pagi tadi (18/6/2021), yang dilaksanakan oleh Serma Mulyana, sebagai Komandan Sub-sektor 1, Sektor 18 Citarum Harum melakukan pengecekan Outfall atau pembuangan akhir 3 Perusahaan (PT.Lewi Tex, PT.DK, dan PT.DIC).



Dari Inspeksi Mendadak (Sidak) tersebut dikatakan oleh Serma Mulyana bahwa tidak ditemukan limbah industri yang tidak memenuhi baku mutu dibuang ke aliran Sungai Citarum.



Masih dikatakan oleh Serma Mulyana, kegiatan patroli Outfall ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 1 Minggu 2 kali, sebagai upaya pengecekan berkala limbah yang dikeluarkan oleh perusahaan - perusahaan khususnya industri, yang berada di wilayah Sektor 18.



"Kegiatan ini merupakan kegiatan spontanitas, mereka (Perusahaan yang akan disidak) tidak mengetahui jika kami akan berkunjung untuk melihat Outfallnya, jadi kami murni melihat kegiatan mereka seutuhnya (Tanpa Rekayasa),"ucapnya.



Ia berharap dengan adanya kegiatan - kegiatan seperti ini, semua perusahaan yang terdapat di wilayah Sektor -18, selalu menjaga kualitas air baku yang keluar dari Outfall, sehingga tidak mencemari aliran Sungai Citarum.(Opik)

Tidak ada komentar