2 Perusahaan ini Dinyatakan Tidak Terkait dari Menghitam nya Sungai Citarum



Karawang-JK, Dengan maraknya laporan dari masyarakat terkait menghitamnya Sungai Citarum, Satgas Citarum Harum Sektor-18 terus melakukan penyisiran ke setiap penghasil limbah cair yang mengalir ke Sungai Citarum, baik ke perusahaan - perusahaan maupun ke penghasil limbah domestik.




Salah satunya ke PT.Mitra Setia dan PT.CSI (Chang Sin Indonesia) yang dipimpin langsung oleh Baops (Bintara Operasional) Sektor-18 Satgas Citarum Harum, Serma Mulyana, Kamis pagi tadi (15/7/2021) di Desa Gintungkerta dan Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.



Setelah dilakukan pengecekan, dikatakan oleh Serma Mulyana bahwa tidak ditemukan hal yang menonjol baik di PT.CSI maupun di PT.Mitra Setia, karena Ia katakan juga bahwa hasil lab dari kedua perusahaan tersebut masih diambang batas wajar.



Ia tegaskan bahwa Satgas Citarum Harum khususnya Sektor-18 tidak hanya diam menanggapi laporan dari masyarakat Kabupaten Karawang, pihaknya terus berupaya melakukan penyisiran dan tindakan tegas apabila menemukan pihak oknum perusahaan bahkan masyarakat yang mencemari Aliran Sungai Citarum.




"Kami tidak akan segan - segan apabila menemukan oknum perusahaan nakal yang membuang limbah sisa produksi yang tidak memenuhi baku mutu air yang telah ditetapkan, buktinya kami telah banyak menutup oknum perusahaan yang telah melanggar ketentuan itu,"tegas Serma Mulyana.(Opik)

Tidak ada komentar