Satgas Citarum Harum Sektor 18 Terus lakukan Sidak Ke Perusahaan Sekitar Sungai




Karawang-JK, Dalam upaya mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan terkait dengan pencemaran Aliran Sungai Citarum, Satgas Citarum Harum khususnya Sektor-18, terus melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) terhadap seluruh perusahaan yang Outfall/pembuangan limbahnya terhubung langsung ke Sungai Citarum.


Seperti yang dilakukan oleh Danki (Komandan Kompi) Sektor-18 Satgas Citarum Harum, Serma J.Deski Rabu siang tadi (14/7/2021) terhadap 3 Perusahaan sekaligus (PT.Yulipadatex, PT.Merak Jaya Beton, Dan PT.Mutu Beton) yang terletak di Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.



Dalam Sidaknya kali Ini, dikatakan oleh Serma J.Deski bahwa dari ketiga perusahaan tersebut tidak ditemukan limbah berbahaya yang dibuang ke aliran Sungai Citarum.


Ia juga mengatakan bahwa dari ketiga perusahaan tersebut Setelah dilakukan pengecekan berkali - kali, limbah cair yang dikeluarkan oleh masing - masing perusahaan Masih dalam ketentuan wajar dari batas yang telah ditentukan.





"Demi kelestarian Sungai Citarum yang diamanahkan negara, kami akan pantau 24 Jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, semua Titik-titik sumber air baik dari perusahaan maupun sumber air domestik yang terhubung langsung ke aliran Sungai Citarum ini, baik dalam bentuk sidak seprti ini maupun dengan patroli sungai di sepanjang wilayah Sektor-18,"tegasnya.




Ia juga mengatakan bahwa tidak akan segan - segan menutup saluran pembuangan limbah cair yang terhubung langsung ke Sungai Citarum, baik dari perusahaan ataupun individu perseorangan, apabila air yang mengalir ke sungai tersebut diluar batas baku mutu air yang telah ditentukan.(opik)

Tidak ada komentar