Satgas Citarum Harum Sektor 18 lakukan Penghijauan Di bantaran Sungai



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor 18 bukan hanya menjaga kelestarian sungai dan memberikan manfaat pangan bagi masyarakat sekitarnya, lebih dari itu Sektor yang dipimpin oleh Kolonel Infanteri.Moch.Ridwan terus melakukan upaya penghijauan di sekitar bantaran Sungai Citarum, dengan menanami pohon keras yang buahnya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, Jum'at pagi tadi (16/7/2021), di Sekitar Dusun Sumargalih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.




Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Amin selaku Komandan Subsektor-V, Sektor-18 Satgas Citarum Harum, berjalan lancar, aman dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat.



Dalam kegiatannya tersebut Sertu Amin mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon keras kali Ini, merupakan Salah satu upaya Satgas Citarum Harum untuk menahan Erosi di kala musim hujan dengan intensitas tinggi, hingga terjadinya luapan air.



Bukan hanya itu, Ia juga mengatakan bahwa dengan penanaman pohon seperti ini mengingat Kabupaten Karawang merupakan Kabupaten yang memiliki zona industri yang luas, pohon - pohon di sekitar Sungai Citarum ini bisa memberikan kontribusi pasokan oksigen bagi masyarakat Kabupaten Karawang.



"Semoga dengan adanya pohon produktif seperti pohon mangga dan pohon nangka menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar untuk sering berkunjung ke Sungai Citarum, itu juga merupakan Salah satu tujuan kami dengan menjadikan Sungai Citarum ini menjadi Serambi depannya Kota Karawang,"ucap Sertu Amin.(Opik)

Tidak ada komentar