3 Perusahaan ini Kembali Disidak Satgas Citarum Harum Sektor 18, ini Hasil nya?





Karawang-JK, Setelah melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) rutinnya Satgas Citarum Harum Sektor-18, Kodam III Siliwangi yang dipimpin oleh Baops (Bintara Operasional) Serma Mulyana sebagai Kordinator Sidak dan dilaksanakan Senin pagi tadi (26/7/2021) ke 3 Perusahaan diantaranya PT.APF, PT.Sankhosa (Pengecekan Ulang), dan PT.Harmonics (Pengecekan Ulang), yang berlokasi di 3 Desa, di Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.



Dikatakan oleh Serma Mulyana bahwa untuk PT.Harmonics dikatakan oleh Serma Mulyana bahwa perusahaan tersebut telah menyalahi prosedur yang telah diterapkan oleh Sektor-18 Satgas Citarum Harum, telah membuka penutupan pengolahan air limbah domestik tanpa seizin Sektor-18 Satgas Citarum Harum.



"Oleh karena itu untuk PT.Harmonics kami lakukan tindakan tegas dengan menutupnya kembali karena sudah menyalahi aturan,"tegasnya.



Lain lagi bagi PT.Sankhosa, disampaikan oleh Serma Mulyana bahwa PT.Sankhosa telah menunjukan itikad baiknya dengan membuat pengolahan IPAL Domestik dengan membuat pengolahan air limbah domestiknya, sehingga limbah domestik yang dihasilkan oleh PT.Sankhosa cukup memenuhi standar baku mutu air yang telah ditetapkan.



Untuk PT APF sendiri, disampaikan oleh bahwa hasil dari pengecekan Sidak hari ini, data sample nya masih dalam proses uji laboratorium (Menunggu Hasilnya) yang sedang diuji oleh konsultan lingkungan.



Serma Mulyana berharap bagi perusahaan yang saat ini, air limbahnya belum memenuhi baku mutu sehingga dilakukan penutupan sementara, tidak serta merta membuka penutupan tersebut dengan sendirinya tanpa melakukan perbaikan.



"Jika ada oknum perusahaan yang nakal dan membuka penutupan saluran limbahnya dengan sengaja, kami akan melakukan tindakan setegas-tegasnya,"ungkap Serma Mulyana.

Tidak ada komentar