Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Manfaat kan Lahan Di Bantaran Sungai



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi, terus berupaya untuk membantu Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan dengan memanfaatkan bantaran Sungai Citarum sebagai sarana untuk mengembangkan tanaman konsumtif.



Seperti yang dilaksanakan Selasa pagi tadi (27/7/2021), di Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sektor yang dikomandoi oleh Kolonel.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip,. Yang melaksanakan pembersihan lahan disekitar bantaran sungai sebagai persiapan untuk penanaman tanaman sebagai upaya menggalakkan ketahanan pangan di desa setempat.



Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pelda Suharyadi, sebagai Komandan Subsektor Gintung Kerta yang masuk ke dalam wilayah Sektor-18 Satgas Citarum Harum, dan terlaksana dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19.



Dengan pemanfaatan lahan seperti ini, Pelda Suharyadi berharap masyarakat bisa mengoptimalkan fungsi sungai yang bukan hanya sebagai saluran air untuk pemerataan sumber daya air di Kabupaten Karawang, namun lebih dari itu banyak potensi yang bisa dihasilkan dengan adanya Sungai Citarum ini.



"Semoga dengan banyaknya potensi yang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, bisa menumbuhkan kecintan masyarakat sekitar terhadap Sungai Citarum dan dapat menjaga kelestarian sungai yang menjadi kebanggan masyarakat Jawa Barat ini,"ungkapnya.

Tidak ada komentar