PT Harmonics Electronic Ditutup Satgas Citarum Harum Sektor 18, Kenapa?



Karawang-JK, Dalam sidak nya kali ini Satgas Citarum harum sektor 18 yang dilaksanakan Rabu siang tadi di 7 Juli 2021 di PT Harmonic Electronic yang dipimpin BaOps Serma Mulyana menemukan limbah cair yang dibuang ke aliran sungai Citarum masih tidak sesuai dengan Ambang Batas Baku mutu dan aturan yang berlaku



Dijelaskan oleh Cecep selaku tim Ahli Satgas Citarum harum Sektor 18, bahwa TSS atau baku mutu masih di atas ketentuan baku mutu yang telah ditetapkan yakni 88 baku mutu yang ditetapkan seharusnya tidak boleh melebihi 30, Setelah itu hasil Test COD nya juga di atas ketentuan yang telah ditetapkan seharusnya tidak lebih dari 150, tapi COD PT harmonic mencapai 178.

"Dari Hasil Uji TSS nya diangka 88, harus nya maksimal diangka 30, Hasil COD nya diangka 178 padahal Maksimal nya 150, kalau pH 7,8 masih Normal dan Wajar, Ujar Serma Mulyana Kepada Team Jendela Karawang. "



Walaupun PH yang dihasilkan limbah cair tersebut masih dalam batas normal yakni 7,87 tapi Satgas Citarum harum sektor 18 terpaksa menutup pembuangan air limbah Cair Perusahaan yg Berada di Wilayah Sektor 18 Satgas Citarum Harum Tersebut. (opik)

Tidak ada komentar