Satgas Citarum Harum Sektor 16 melakukan Bersih Bersih di bantaran sungai Citarum



Karawang-JK, atgas Citarum Harum Sektor 16 melakukan bersih-bersih di bantaran sungai Citarum pada Rabu(7/7/2021). Hal itu dikatakan Baops Satgas Citarum Harum Sektor Lugito.

"Masalah pembersihan bantaran dan pengangkatan sedimentasi di bantaran sungai Citarum,"ujarnya. Rabu (7/7/2021).


Dia mrnambahkan, tujuan kegiatan pembersihan dan pembabatan bantaran sungai untuk memelihara kelestarian daerah aliran sungai Citarum.

"Anggota satgas sektor 16 melaksanakan kegiatan masing-masing subsektor yang sudah diatur oleh Baops satgas,"tutur Lugito.


Selain pembersihan bantaran sungai dan perawatan pohon, kata dia, satgas Citarum Harum sektor 16 juga melaksanakan kegiatan pengangkatan sedimentasi guna mengurangi pendangkalan sungai disepanjang aliran sungai dari Walahar sampai Curug,"tandasnya.



Selain itu Satgas Citarum harum sektor 16 juga Rabu siang tadi melaksanakan kegiatan pembabatan di sekitar bantaran sungai Citarum agar Sungai Citarum terlihat rapi dan lestari.



Dalam kegiatan pembuatan tersebut baops Satgas Citarum harum sektor 16 PIC dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan upayanya dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum sebagai fungsi pokok Satgas Citarum.(Opik)

Tidak ada komentar