Agar tetap Lestari, Lahan di bantaran Sungai Anggadita Kembali dibersihkan Satgas Citarum Harum sektor 18



Karawang-JK, Dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, Satgas Citarum Harum Sektor-18 terus berupaya melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan pembersihan bantaran Sungai Citarum yang dilakukannya Senin pagi tadi (9/8/2021) di Sekitar Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.



Kegiatan yang dipimpin oleh Pelda Omang selaku Komandan Subsektor Anggadita, Sektor-18, Satgas Citarum Harum Kodam III SILIWANGI, berjalan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.



Dikatakan oleh Pelda Omang, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor-18, diantaranya pembersihan sampah, pemotongan rumput, pengecekan baku mutu air sungai di sekitar lokasi dan melaksanakan kegiatan lainnya yang menunjang menjaga kelestarian Sungai yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.




Ia berharap pembersihan atau menjaga kelestarian bantaran sungai ini bukan hanya dilakukan oleh pihak Satgas Citarum Harum, karena menjaga kelestarian sungai merupakan tugas kita bersama.


"Semoga Sungai Citarum ini tetap selalu bersih, lestari dan tetap menjadi sungai kebanggaan masyarakat Jawa Barat dengan kelestariannya,"ucap Pelda Omang.

Tidak ada komentar