Ini Hasil Pengecekan OutFall PT. Heinz ABC oleh Satgas Citarum Harum Sektor 18



Karawang-JK, Dianggap selalu bersinergis dan kooperatif terhadap lingkungan dalam menjaga Kebersihan kualitas air limbah yang dihasilkan, Rabu pagi tadi (4/8/2021) PT.ABC Heinz melakukan pengecekan Outfallnya bersama Satgas Citarum Harum Sektor-18 Pimpinan Kolonel.Infantri.Moch Ridwan,.S.Ip,.




Dalam pengecekannya tersebut diketahui bahwa air limbah yang dihasilkan oleh PT.ABC Heinz dianggap masih layak buang, karena dari hasil pengecekannya dikatakan oleh Baops (Bintara Operasional) Serma Mulyana selaku Komandan Sidak pagi tadi bahwa hasil pengecekan oleh Satgas Citarum Harum, bahwa untuk Tss dan pH ketiga perusahaan yang didatangi tadi pagi, baku mutu airnya masih dalam kategori baik dan layak, sementara untuk hasil cod masih dalam proses pengecekan karena membutuhkan cukup waktu.


"Dengan hasil tersebut limbah cair yang dihasilkan oleh ketiga perusahaan tersebut masih dalam batas wajar, atau sesuai dengan baku mutu air yang telah ditetapkan,"tuturnya.





Ia berharap semua perusahaan yang terdapat di wilayah Sektor-18 Satgas Citarum Harum, agar dapat menjaga kualitas batas baku mutu air limbah yang dihasilkan, supaya tidak mencemari lingkungan, khususnya di Sungai Citarum.



"Bagi perusahaan yang masih menghasilkan limbah cair dan tidak sesuai baku mutu yang telah ditentukan, kami tidak akan segan - segan menutup outfall atau saluran air oknum perusahaan nakal tersebut,"tegasnya.

Tidak ada komentar