Ini Reaksi 3 Perusahaan yg Disidak Satgas Citarum Harum Sektor 18



Karawang-JK, Terus pastikan keadaan Sungai dalam keadaan Baik, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi Senin pagi tadi (30/8/2021) kembali melakukan Inpeksi Mendadak ke 3 Perusahaan yang ada di wilayah Sektor-18 Satgas Citarum Harum, diantaranya ; PT.Mitra Kimia, PT.Mitra Setia, dan PT.TOI.




Dalam kegiatan sidak ke 3 Perusahaan tersebut dipimpin oleh BAOPS (Bintara Operational) Sektor-18 Satgas Citarum Harum, Serma Mulyana, tentunya dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, Dan berlangsung aman, lancar dan kondusif.




Dari kegiatan sidak yang dibantu oleh beberapa anggota Sektor-18 Satgas Citarum Harum dan tim ahlinya, Baops Serma Mulyana berhasil membawa sample air limbah dari Outfall ketiga perusahaan tersebut, yang nantinya akan diuji coba Kadar baku mutu airnya, layak atau tidaknya tergantung dari pengecekan di Laboratorium.



Disampaikan oleh Serma Mulyana, adapun jika ada perusahaan yang air limbahnya tidak sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan, maka pihaknya tidak akan segan - segan untuk menutup Outfall oknum perusahaan tersebut, seperti yang dilakukan sebelumnya, hingga air limbah yang dihasilkan dari Outfall perusahaan tersebut memenuhi baku mutu yang telah ditentukan.



"Kami berharap semua perusahaan yang terdapat di wilayah Sektor-18, agar memperhatikan air limbah yang dibuang ke Sungai Citarum, jangan sampai mencemari Sungai, kami tidak segan - segan menutup Outfall perusahaan manapun yang mengeluarkan air limbah yang tidak sesuai dengan batas baku mutu yang telah ditetapkan,"Tegas Serma Mulyana.

Tidak ada komentar