Satgas Citarum Harum Sektor 18 melaksanakan kegiatan bersih - bersih di setiap Subsektor



Karawang-JK, Menjelang hari peringatan detik - detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Senin pagi tadi (16/8/2021) Satgas Citarum Harum Sektor-18 KODAM III Siliwangi, melaksanakan kegiatan bersih - bersih di setiap Subsektor yang ada di wilayahnya.


Salah satunya di Sub-sektor 1, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang yang dipimpin oleh Komandan Subsektor - 1, Sertu Amin bersama jajarannya dan dibantu oleh masyarakat sekitar, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, kegiatan pembersihan di sepanjang jalan Sungai Citarum tersebut berjalan dengan lancar, tertib dan aman.



Dikatakan oleh Sertu Amin, bahwa kegiatan ini bukan dilakukan semata - mata menjelang hari peringatan detik - detik Proklamasi saja, namun kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor-18, dalam menjaga kebersihan lingjuh di sekitar Sungai Citarum.



Adapun harapan yang diucapkan oleh Sertu Amin, bahwa Ia berharap Sungai Citarum ini kembali bersih, rapih dan lestari hingga sampai kapanpun, agar manfaat Sungai Citarum ini bisa diperoleh hingga anak - cucu kita untuk kedepannya.



"Semoga masyarakat di sekitar bantaran sungai, baik dengan satgas ataupun tidak dengan satgas, memiliki kesadaran sendiri dalam menjaga kebersihan dan kelestarian sungai, dengan penuh kesadaran,"harapnya. (Taofik Haryadi)

Tidak ada komentar