Dan sektor 18, Satgas Citarum Harum Pimpin Rapat Evaluasi




Karawang-JK, Rapat Evaluasi Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi diisi dengan olah raga bersama dengan seluruh anggota Sektor-18 Satgas Citarum Harum, yang dihadiri oleh Para Komandan Subsektor yang berada di wilayah Sektor-18, Komandan Kompi (Danki), Bintara Operasional (Baops), Bintara Administrasi (Bamin), dan dipimpin lnagsung oleh Komandan Sektor-18 Satgas Citarum Harum Kodam III Siliwangi, Kol.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip.



Di dalam Rapat Evaluasi yang dilaksanakan di Pos Komandan Sektor-18 tersebut banyak yang disampaikan oleh Kol.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip,. Berkaitan terkait program kerja yang telah dilaksanakan oleh jajarannya tersebut, point Utama yang Ia tegaskan bahwa akan terus meningkatkan kinerja Sektor-18 dengan mengoptimalkan potensi - potensi yang terdapat di wilayahnya tersebut.



Beberapa diantaranya seperti ; Penataan dan pelestarian taman - taman yang ada di wilayah Sektor-18, optimalisasi kegiatan patroli sungai yang ditindaklanjuti dengan sidak rutin yang dilakukan ke perusahaan - perusahaan yang ada di wilayah sektor-18, meningkatkan efisiensi penanaman tanaman produktif di bantaran sungai, melakukan penanaman pohon agar memperkuat serta mengantisipasi terjadinya abrasi yang diakibatkan oleh pengikisan air sungai terhadap bantaran, hingga melakukan kegiatan rutin membersihkan bantaran sungai bersama masyarakat sekitar.



Setelah melakukan Rapat Evaluasi, Kol.Inf.Moch Ridwan bersama jajaranya melanjutkan kegiatannya tersebut dengan berjalan kali dari Posko Sektor-18 (Desa Anggadita Kecamatan Klari) menuju Bendungan Walahar yang terletak di Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, dengan jarak yang ditempuh kurang lebih 10 Km, yang bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik para anggotanya tersebut, yang dibarengi dengan silaturahmi dengan masyarakat sekitar dan sekaligus melihat secara langsung tempat - tempat/saluran pembuangan air rumah tangga di sepanjang jalan yang berada di Wilayah Sektor-18.



Kol.Inf.Moch Ridwan,.S.Ip,. Berharap dengan adanya Rapat Evaluasinya seperti ini dapat meningkatkan optimalisasi kinerjanya dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat, serta menumbuhkan rasa tanggung jawab, baik dari para anggotanya yang berada di dalam struktural Satgas Citarum Harum Sektor-18, maupun dari masyarakat sekitar terutama yang ada di sekitar Sektor-18.



"Semoga kegiatan Rapat Evaluasi seperti ini, dapat meningkatkan kualitas dan etos kerja semua jajaran Satgas Citarum Harum, khususnya di Sektor-18,"pungkasnya.

Tidak ada komentar