Galakan Budaya Gotong Royong, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Ajak masyarakat Laksanakan BakSos




Karawang-JK, Banyak cara menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan bagi masyarakat yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum, khususnya Sektor-18, salah satunya adalah dengan mengajak masyarakat terjun langsung ke lapangan, untuk melaksanakan kegiatan gotong royong.



Seperti yang dilakukan oleh Sertu Suherman yang merupakan Komandan Sub-sektor Parungmulya, Sektor-18 Satgas Citarum Harum, mengajak masyarakat turun langsung ke lapangan untuk bergotong royong melakukan kegiatan penataan dan membersihkan bantaran sungai Citarum di sekitar Kampung Simargalih, RT 02/03 Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang, Jum'at pagi tadi (3/9/2021).



Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong tersebut, Sertu Suherman mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutinitas Subsektor Parungmulya bersama masyarakat, dan masyarakat yang saat ini turun ke lapangan bersama atas kemauan sendiri, bukan ajakan dari pihak Satgas Citarum Harum.


"Ini merupakan kegiatan rutin kami bersama masyarakat, selain menata dan membersihkan lingkungan bersama, kami juga sering memberikan pencerahan terhadap masyarakat agar lebih mencintai lingkungan untuk masa depan kita bersama,"ucapnya.






Sertu Suherman berharap sinergitas seperti ini yang dilakukannya bersama masyarakat, akan terus berjalan sampai kapanpun, demi terjaganya kelestarian alam, bahkan bukan hanya dalam rangka pembersihan Bantaran Sungai Citarum, namun Ia harapkan juga masyarakat khususnya warga Desa Parungmulya semakin mencintai alam karena menurutnya menjaga alam juga termasuk cinta tanah air dan bela negara.

Tidak ada komentar