Dana Desa Cengkong Tahun 2021 Di Alokasikan Untuk Kepentingan Masyarakat.




Purwasari-JK, Dengan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) memperdayakan dan meningkatkan perekonomian warga setempat sehingga Dana Desa (DD) Tahun 2021 untuk Kepentingan warga Desa Cengkong. Senin (13/9). 

Ungkap Kades Cengkong yang di sampaikan Eman Damiri Sekdes Desa Cengkong Kecamatan Purwasari mengutarakan bahwa Dana Desa tahun 2021 di Alokasikan Untuk Kepentingan warga Desa Darawolong yakni di Kedusunan Perumahan Cengkong Pembuatan Jalan dan Penghijauan di Tempat Pemakaman Um um (TPU) dan di Dusun Dapur Areng Tong Sampah dan Tempat (gudang) penampungan Sampah semua pekerjaan di masing-masing Kedusunan sesuai dengan PKTD sehingga semuanya dapat di laksanakan sesuai aturan Program Dana Desa."ungkap Sekdes. 

Marta Dusun Dapur Areng Desa Cengkong saat di temui di kediamannya malam hari mengutarakan Alhamdulillah kepercayaan ini kami pegang teguh ini adalah amanah warga untuk di laksanakan dan di Jalan kan dengan baik dan benar agar warga kami di Dusun Dapur Areung sehingga nyaman dan tentram,"tegasnya.

Disamping itu dengan adanya Pembangunan Tempat penampungan Sampah dan juga Tong Sampah yang di Danai oleh Dana Desa Tahun 2021, tentunya program Sampah ini tidak putus hanya sampai Pembangunan saja tapi kedepannya Tempat atau penampungan Sampah ini harus di jadikan berlian untuk penghasilan warga khususnya Dapur Areung umumnya warga Desa Cengkong. 

"Apabila mendapat ridho Alloh SWT Sampah ini akan menjadikan penghasilan dan setidaknya mengurangi angka pengangguran sehingga program ini harus berkepanjangan bila sudah jelas penghasilannya tentunya akan sisihkan untuk warga Desa Cengkong yang tidak mampu, kalau di bilang sombongnya akan tidak ada lagi warga yang miskin di Dusun Dapur Areung."harap Dusun Marta. (Agus Pestol).

Tidak ada komentar