Ini Pandangan Dede Sunarya SE Terhadap Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati




Karawang-JK, Sebagai salah satu alumni Aktivis 98 dari Kalangan Intelektual Muda HMI (Himpunan Mahasiswa Islam ) yang memiliki dasar pandangan yang kuat terhadap pembangunan bangsa Indonesia kearah yang lebih baik, Dede Sunarya,.S.E,. Memiliki pandangan khusus terhadap dunia perpolitikan di Kabupaten Karawang.



Disampaikannya Rabu sore tadi (8/9/2021) saat ditemui di kediamannya, Dede Sunarya saat ini memandang Kabupaten Karawang sebagai Kabupaten yang sedang berkembang dengan pesat, terutama dalam dunia perpolitikan Daerah (Provinsi), karena mampu menambah jumlah kursi di Legislatif Provinsi Jawabarat, dan hal tersebut menurutnya tidak lepas dari kepiawain seorang Rahmat Hidayat Djati, sebagai seorang politisi yang kalem. Low profil tidak banyak bicara tapi banyak kerja yang memiliki target penambahan kursi yang bisa mengusung kursi karawang 1 dan mampu menempatkan dirinya sebagai pribadi yang pantas mewakili suara masyarakat Kabupaten Karawang di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.



Selain sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawabarat, atau bahkan saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi DPRD Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati juga menurutnya sudah menjadi pimpinan Partai Politik yang progresif.



Bahkan dimatanya walaupun seorang Rahmat Hidayat Djati ini bukan satu almamater di HMI melainkan di PMII (Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia), namun persahabatan diantara keduanya terjalin dengan baik, karena itu Ia sangat mengagumi langkah politiknya Rahmat Toleng sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, yang mampu membangun basis dengan para petani dan nelayan di Kabupaten Karawang, yang pada dasarnya Kabupaten Karawang ini merupakan Kabupaten yang memiliki pesawahan dan bibir pantai sangat luas.



"Untuk itu sebuah langkah besar jika seorang pimpinan sebuah partai politik, mampu mengakomodir kedua sektor tersebut,"ungkap Dede.



Bukan hanya itu, Rahmat Hidayat Djati ini juga yang Ia ketahui secara diam - diam sudah mampu mengakomodir para aktivis dan intelektual muda ke dalam tubuh partai, atau malah mengangkat mereka langsung ke ranah legislatif, sehingga dengan begitu Rahmat Toleng sudah memberikan ruang kepada para intelektual muda tersebut dalam membangun sebuah perubahan di Kabupaten Karawang kearah yang lebih baik secara intelektual.



"Dan ini di mata saya merupakan terobosan yang sangat bernilai, dan memberikan sebuah pembelajaran politik bagi masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya bagi mereka yang sudah melek terhadap dunia politik,"pungkasnya

Tidak ada komentar