Perusahaan ini ditutup Sementara Satgas Citarum Harum Sektor 18, ini Penyebab nya?




Karawang-JK, Kembali Tim sidak Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi Senin pagi tadi (20/9/2021) menutup sementara oknum perusahaan nakal dengan ditemukannya limbah cair yang mencemari lingkungan.



Dikatakan oleh Serma Mulyana yang merupakan Komandan Sidak sekaligus Baops (Bintara Operasional) Satgas Citarum Harum Sektor-18, bahwa Oknum perusahaan nakal yang diketahui telah mencemari lingkungan tersebut adalah PT.Bentala Cartonindo.



Dengan ditemukannya pencemaran lingkungan dari Outfall/pembuangan limbah cair perusahaan tersebut, Satgas Citarum tidak segan - segan menutup saluran air/Outfallnya tersebut, demi menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum.



Selain PT.Bentala Cartonindo, Senin pagi tadi juga disampaikan oleh Serma Mulyana, ada 2 perusahaan lainnya yang disidak oleh Satgas Citarum Harum, diantaranya PT.Maju Teknik Utama dan PT.Levios, namun dari kedua perusahaan tersebut tidak ditemukannya pelanggaran apapun.




"Dari ketiga perusahaan yang kami sidak pagi tadi, hanya PT.Bentala Cartonindo yang terlihat telah mencemari lingkungan, dan terpaksa kami tutup sementara sebagai tindakan tegas kami dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, karena hasil dari pembuangan air limbahnya tersebut pasti ujung - ujungnya mengalir ke aliran Sungai Citarum,"ungkapnya.



Bahkan Serma yang dikenal tegas tersebut, menegaskan bahwa jika ada oknum perusahaan ataupun oknum masyarakat yang dengan sengaja atau tidak sengaja mencemari aliran sungai, Ia tidak akan segan - segan menindak tegas pihak tersebut.



"Hingga saat ini, sudah puluhan perusahaan yang telah kami tutup karena terbukti membuang air yang tidak sesuai dengan baku mutu yang telah ditetapkan, dan itu merupakan wujud nyata ketegasan kami Satgas Citarum Harum, bagi siapapun yang coba - coba mencemari lingkungan,"tegasnya.

Tidak ada komentar