Ini Buah Karya lain dari Satgas Citarum Harum Sektor 18



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18, dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, bukan hanya membuat Sungai Citarum menjadi lebih bersih dan bermanfaat, tapi lebih dari itu Sungai yang menjadi kebanggaan masyarkat Jawa Barat ini, sudah semakin indah dengan banyaknya taman sebagai destinasi wisata lokal yang murah meriah di setiap desanya.



Salah satu taman kebanggaan masyarakat sekitar Sungai Citarum yang dipersembahkan oleh Satgas Citarum Harum Sektor-18 yaitu Taman Kutamekar, yang terletak di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.



Selain menonjolkan sisi eksentrik dari keindahan Sungai Citarum, Taman Kutamekar ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar Desa Kutamekar maupun masyarakat di luar desa, untuk lebih mengakrabkan diri dengan keindahan alam sungai Citarum.



Dikatakan oleh Peltu Suryadi sebagai Danki (Komandan Kompi) Satgas Citarum Sektor-18, bahwa Taman Kutamekar ini merupakan aset yang harus terjaga kelestariannya, untuk itu Ia bersama jajarannya selalu memberikan perhatian khusus untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap taman - taman yang ada di Sektor-18, khususnya Taman Kutamekar ini.


Peltu Suryadi juga mengatakan, bahwa perawatan dan pemeliharaan taman yang memiliki Luas 2.800m² ini dengan Panjang 70 Meter dan Lebar 40 Meter, selalu dilakukan secara rutin agar taman dapat selalu indah dan bersih, sehingga terasa nyaman untuk dikunjungi oleh masyarakat sekitar.


Bahkan Ia mengatakan, perawatan dan pemeliharaan seperti ini berlaku untuk seluruh taman yang ada di sekitar wilayah Sektor-18 Satgas Citarum Harum.



"Semoga dengan tertatanya taman dengan segala keindahannya, bisa meningkatkan daya tarik masyarakat terhadap Sungai Citarum, dan semakin bangga dengan adanya Sungai Citarum yang saat ini semakin bersih,"ungkapnya.
(Opik)

Tidak ada komentar