Satgas Citarum harum sektor 18 kembali membuka lahan tidur untuk dimanfaatkan




Karawang-JK, Sebagai upaya meningkatkan kuantitas hasil pemanfaatan Sungai dengan melakukan optimalisasi bantaran Sungai, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kamis siang tadi (7/10/2021) di Dusun Dukuh, Desa Kutamekar, melaksanakan pembukaan lahan (Pemanfaatan lahan tidur), dalam rangka upaya peningkatan ketahanan pangan masyarakat sekitar.



Kegiatan pembukaan lahan tersebut dipimpin langsung oleh Serma Syahrial sebagai Komandan Sub-sektor 4/Sub-sektor Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, dan dibantu oleh beberapa perwakilan masyarakat sekitar.



Serma Syahrial mengatakan Pembukaan lahan ini rencananya akan ditanami oleh tumbuhan yang buahnya setelah dipanen dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan manfaat sungai ini lebih dari hanya sekedar pemerataan komoditas air untuk masyarakat, baik untuk, pertanian, perkebunan dan keperluan penggunaan air bersih lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.




"Kami akan memanfaatkan lahan ini sebaik mungkin, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dimanfaatkan untuk pertanian, perkebunan atau kegiatan positif lainnya, agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya Sungai Citarum ini,"pungkasnya.

Tidak ada komentar