Cegah DBD di musim Penghujan, Satgas Citarum Harum Sektor 18 lakukan Fogging di Sekitar Posko




Karawang-JK, Memasuki Musim Penghujan di akhir Tahun 2021, dan untuk Mencegah Wabah Lain di Tengah Pendemi Covid 19, Hari Selasa Pagi 2 Nopember 2021 Satgas Citarum Harum Sektor-18 melaksanakan Penyemprotan Anti Demam Berdarah (DBD) atau Fogging di sekitar wilayah Pos Komando (POSKO) bekerja Sama Dengan Dinas Kesehatan UPTD Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Sektor yang dikomandoi oleh Kolonel Infantri M.Ridwan,.S.Ip,. Selasa Pagi ini langsung melaksanakan penyemprotan Fogging di sekitar Posko Satgas Citarum Harum Sektor-18, sebagai upaya Pencegahan Penyakit Demam Berdarah (DBD) di tengah Musim Penghujan.



Dikatakan oleh M.Ridwan bahwa kegiatan kali ini merupakan salah satu langkah antisipatif dari Satgas Citarum Harum, khususnya di Sektor-18 dalam Mencegah penyebaran Demam Berdarah (DBD) yang saat ini di Kabupaten Karawang terbilang angka yang terkonfirmasi masih sangat tinggi.




Kolonel Inf Moch.Ridwan, S.I.P juga mengatakan bahwa kepeduliannya terhadap penyebaran Demam Berdarah (DBD) ini, bukan hanya sebatas Penyemprotan Fogging saja, namun lebih dari itu Ia sudah mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.


Dalam kegiatan penyemprotan Fogging ini, tidak bosen - bosennya orang nomor 1 di jajaran Sektor-18 Satgas Citarum Harum ini, selalu berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitasnya sehari - hari sebagai Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19 yg juga Masih Terkonfirmasi Tinggi di Kabupaten Karawang.



"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menghambat penyebaran Demam Berdarah (DBD) di Masyarakat Sekitar Posko dan Juga semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,"pungkasnya.

Tidak ada komentar