Disidak Satgas Citarum Harum Sektor 18, Begini Kondisi 2 Perusahaan di Daerah Guntung Kerta ini



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor 18 kembali melakukan sidak ke 2 Perusahaan yg Berdomisli di Desa Guntung Kerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Yaitu PT TOI dan PT. Mitra Setia. yang Memang sudah menjadi Program Satgas Citarum Harum Sektor 18 yang dikomandoi oleh Kol.Inf.Moch.Ridwan,.S.Ip tersebut.


Sidak yang dilaksanakan Senin 01 Nopember 2021 tadi dipimpin oleh Serma Mulyana Selaku BaOps Sub-Sektor Desa Gintung, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, berlangsung lancar dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.


Dalam sidaknya yang kesekian kali tersebut, tidak ditemukan pelanggaran - pelanggaran pencemaran lingkungan yang dilakukan 2 Perusahaan Tersebut.


Seperti yang dikatakan oleh Serma Mulyana, setelah melakukan pengecekan Outfall perusahaan tersebut, bahwa pembuangan akhir di PT. TOI maupun PT. Mitra Setia tidak ditemukan limbah cair yang Berbahaya menuju Sungai Citarum.



"Seperti di sidak - sidak sebelumnya, dalam sidak kali ini juga tidak ditemukan baik limbah padat ataupun limbah cair yang dibuang oleh PT. TOI dan PT Mitra Setia ini, Baku Mutu Pembuanban Limbah Cair semua Masih dalam Ambang Batas Normal" Ungkap Serma Mulyana.



"Terima kasih Atas Kerja samanya, Kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 18 sangat terbantu dengan kinerja PT TOI dan PT Mitra Setia ini, mereja sangat luar biasa dalam menjaga kebersihan dan kelestarian Sungai Citarum, serta kami siap membantu memberikan Pemahaman dan Konsultasi Terkait Pengelolaan Limbah Cair bahkan Termasuk Limbah B3. ,"ungkapnya.

Tidak ada komentar