Dua Tahun Bebas Filarias Program Kesehatan Pusat TAS Di Luncur Ke Sekolah Dasar




Purwasari.Jk.

Dalam rangka meningkatkan kesehatan usia dini program pusat kementrian kesehatn yakni Tranmision Assement Survei (TAS) atau Survei Filariasis (Kecacingan) ke Sekolah Dasar yakni ke SDN Tegalsari I Desa Tegalsari Kecamatan Purwasari Karawang pada hari Senen 21 Maret 2022 berjalan tartib prokes dilaksanakan.

dr. Iin Indriati Kasi Penyakit Penular dan Tidak menular Kabupaten Karawang yang terjun langsung ke SDN Tegalsari I mengutarakan bahwa program TAS ini langsung dari pusat Kementrian Kesehatan yakni survei Filariasis atau Kecacingan dan Alhamdulillah sampai sekarang di SDN Tegalsari belum ada yang positip.

Lanjut dr. Iin Indriati disela-sela kesibukan melaksanakan survei menyampaikan Alhamdulillah di Kabupaten Karawang sudah dua tahun bebas Filariasis atau kecacaingan, maka dari itu di tingkat SD mulai diturun dan dilaksanakan   yakni kelas 1 dan kelas 2 sejumlah 28 orang tergantung situasi.


Kata dr. Iin Indriati porgram ini langsung dari pusat dan juga sudah di tentukan dari pusat SD mana saja di Kecamatan Purwasari dan Alhamdulillah terlaksana dengan lancar."ujarnya. (Agus pestol).

Tidak ada komentar