SDN Bojongsari Gelar Pentas Seni Persiapan Pelepasan Akhir Tahun.



Tirtamulya.Jk.

Dalam rangka melestarikan dan menanamkan Seni Sunda Khas Daerah Jawa Barat, maka dari itu SDN Bojongsari 1 jauh hari melaksanakan latihan gelar Seni Sunda oleh para Siswi SDN Bojongsari 1 Kecamatan Tirtamulya.

Kegiatan latihan tersebut di laksanakan sudah 3 kali pertemuan, latihan dilaksanakan setelam jam belajar, Selasa 24 Mei 2022 adapun pesertan latihan para siswi SDN Bojongsari dan pembimbing para Kepala Sekola dan guru SDN Bojongsari dan SDN Citarik 2. Tempat berlatih di SDN Bojongsari 1.

Kepala SDN Bojongsari 1 Ade Sutisna S.Pd (Pegang Gendang) mengutarakan Latihan Seni Sunda ini untuk persiapan acara syukuran kegiatan Sekolah sudah di mulai walaupun prokes tetap berjalan serta acara Samen atau pelepasan dan kenaikan kelas SDN Bojongasari 1, selain itu juga agar Seni Sunda ini masih melekat dari usia dini hingga kelak nanti ketika berbaur dengan masyarakat.

Lanjut Ade Sutisna S.Pd tentunya acara pelepasan ini atas dasar persetujuan orangtua siswa atas dasar rapat Ketua Komiteu dan kami dari pihak sekolah menerima laporan dari komiteu hasil rapat, bila di setujui kami dari pihak sekolah menyiapkan tempatnya saja.


Dengan demikian kami selaku kepala Sekolah Sangat Bangga dan Terharu melihat para siswi dengan cepat hanya baru tiga kali pertemuan atau latihan sudah cepat menguasai alat-alat Seni Sunda dengan alunan suara yang indah terdengar dan bisa rapih, ini semua ternyata Seni Sunda masih di minati oleh para siswa usia dini, kami selaku Kepala Sekolah dan juga selaku pelaku Seni Sunda berharap kepada semua Sekolah khususnya di wilayah Kecamatan Tirtamulya Karawang mari kita bersama-sama pertahankan Seni Sunda yang kita miliki ini jangan sampai punah, berlatih, berlatih dan terus berlatih!!!."harapnya. (Agus Pestol).

Tidak ada komentar