Kwaran Kota Baru Adakan Gelang Ajar Pembinaan Pramuka Yang Handal





Kota Baru.Jk.

Dalam rangka mengatur ketertiban dan keseragaman dalam melaksanakan baris berbaris maka dari itu Kawaran Kota Baru Adakan Gelang Ajar Pembinaan Pramuka Yang Handal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 1 Juni 2022 bertempat di Kota Baru, adapun kegiatan yang disajikan sebanyak 14 kegiatan dan pelatih pembina sebanyak 4 orang dan penanggung jawab Andalan,Binasawa,waka anmireg dan waka prodik adapun pelaksanaan kegiatan dari jam 08.00 hingga jam 16.30 WIB. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan masih tetap prokes dilaksanakan.




Karya Abdullah S.Pd alias Buyung Sauyunan yang bertugas sehari harinya sebagai Penilik SD mengutarakan bahwa kegiatan ini sangat bertepatan dengan lahirbya Pancasila yakni 1 Juni 2022 selain mengingatkan lahirnya Pancasila dan juga latihan ini untuk menumbuhkan watak karakter.

Lanjut Buyung Sauyunan bahwa kegiatan ini dalam ke Pramukaan sangat penting sekali dan ini sudah peraturan Baris Berbaris milik TNI/Polri, bila baris berbaris di terapkan di lingkungan ke Pramukaan sangat tepat sekali, karena latihan baris berbaris akan terujud fisik, yang juga di perlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang di arahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Dengan latihan dan pembinaan tersebut yang nanti semoga akan tumbuh sikap jasmani yang tegap tangkas dan akan memiliki rasa siplin dan rasa tanggung jawab,"ujar Buyung Sauyunan.  (Agus Pestol ).

Tidak ada komentar