17 Ketua Karang Taruna Kecamatan mengusung Jayadi mencalonkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang



JK - Karang Taruna merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang tumbuh dengan rasa tanggung jawab dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah masing-masing.

Dengan dasar itu Dede Mulyana Ketua Karang Taruna Kecamatan Tirtamulya beserta 17 Ketua Karang Taruna Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang mengusung saudara Jayadi yang sudah dua kali menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek yang lebih pantas untuk menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang setelah masa bakti H. Oma Miharja berakhir bulan Oktober mendatang. Karena sodara Jayadi dianggap sudah senior di Organisasi Karang Taruna dibanding saat ini ada beberapa orang di antaranya akan mencalonkan diri sebagai ketua yang notabenenya bukan berlatar belakang dari Karang Taruna. Dan bukan hanya kami yang berfikir seperti ini, bahkan dalam rapat konsolidasi dengan Bupati di ruang rapat Bupati bulan lalu, Kang Rudi BG yang saat ini menjabat sebagai Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Karawang pun berpendapat yang sama "Dari pada orang lain yang bukan orang Karang Taruna atau orang baru di Karang Taruna mencalonkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang, saya lebih setuju Kang Jayadi yang sudah jelas beliau sudah belasan tahun aktif di Karang Taruna". Begitu pula pendapat yang sama saat itu dilontarkan oleh Kang Heri yang saat ini menjabat Ketua Karang Taruna Kecamatan Karawang Timur dan beliau kakak iparnya Ketua Umum H. Oma Miharja, Beliau pun berpendapat yang sama "Lebih setuju mengusung Kang Jayadi Ketua Karang Taruna Cikampek untuk mencalonkan menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten mendatang, dibanding orang yang bukan orang Karang Taruna".


Kemudian tambah Dede Mulyana, Menurut kami Kang Jayadi ini sudah pantas menduduki jabatan Ketua Karang Taruna Kabupaten mendatang, karena saat ini menjadi ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek saja sudah aktif dan banyak berbagai macam kegiatan yang dilakukannya, salah satu contohnya Usaha Ekonomi Produktif seperti Budidaya ikan Patin dan Mujaer, Mebeler, Interior dan yang lainnya. Begitu juga kegiatan sosialnya seperti Santunan Anak Yatim dan Jompo yang bekerja sama dengan Instansi Pemerintah dan Perusahaan yang ada di wilayah Cikampek, setiap tahun selalu beliau lakukan. Juga kegiatan-kegiatan Perayaan Hari Besar Islam dan Perayaan Hari Besar Nasional pun menjadi agenda rutin yang selalu di laksanakan dalam setiap tahunnya. Sampai pada tahun 2018 kemaren, berkat aktif dalam kegiatannya, Camat Cikampek sebagai pembina Karang Taruna Cikampek mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Terbaik Karang Taruna Tingkat Kecamatan se-Jawabarat di acara AKMI AWARD Karang Taruna Propinsi Jawabarat.


Dengan dasar itulah kami kami mengusung Kang Jayadi yang lebih pantas menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang karena beliau itu sudah melakukan bukan seperti yang lain baru akan melakukan program, Pungkasnya.(opik)

Tidak ada komentar