17 Ketua Karang Taruna Kecamatan di Kabupaten Karawang Audensi ke Dinas Sosial Kabupaten Karawang



Setelah audensi ke Kantor Sekretariat Karang Taruna Propinsi Jawabarat kamis lalu, kemudian para ketua Karang Taruna 17 Kecamat di Kabupaten Karawang mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Karawang untuk audensi, karena ini bagian dari tahapan untuk melakukan Temu Karya. Menindak lanjut hasil rapat pada tanggal 11 November 2019 yang lalu, bahwa Para Ketua sepakat untuk dilakukannya Temu Karya pada Tanggal 4 Desember 2019 Bulan depan. 

Pada audensi ini para ketua Kecamatan diterima oleh Sekretaris Dinas Sosial Bapak H. Nunu Nugraha, Kabid Dinas Sosial Bapak Danilaga dan Ibu Hajjah Lani sebagai Kasi Kelembagaan Dinas Sosial Kabupaten Karawang.
Bapak Danilaga mengatakan, pada prinsifnya pihak Dinas Sosial tidak keberatan dan mempersilahkan untuk mengadakan temukarya asal mekanismenya ditempuh, dan jangan sampai temu karya ini dilakukan lewat Bulan Desember 2019.


Disamping menginginkan cepatnya dilaksanakan Temu Karya, para peserta audensi juga mempertanyakan laporan pertanggung jawaban dan laporan kegiatan pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang yang masa baktinya telah habis pada Tanggal 28 Oktober kemaren.

Menurut PLT Kepala Dinas Sosial Karawang H. Uus Hasanudin, bahwa ada bantuan dari APBD 1 Provinsi untuk Kesekretariatan Karang Taruna Kabupaten Karawang Tahun 2018, itu semua diketahui dari Monev Provinsi pada hari Jum'at 15 November 2019 kemaren, dan CSR baik dari Pemerintah ataupun Swasta wajib dilaporkan ke Bupati. Ada pun tahapannya yaitu Perencanaan, Pelaksanaan tahun berikutnya terutama di Tahun 2019, kemudian laporan pertanggungjawaban pengurus kepada pembina dan laporan tersebut akan disampaikan oleh Bupati ke DPRD setiap bulan Maret.(opik)

Tidak ada komentar