Bangun 58 Rutilahu pakai Uang Pribadi, Lurah Emin : Bentuk Rasa Syukur Saya Kepada Alloh SWT


Karawang, JK-58 Unit Rumah layak huni dibangun dengan dana pribadinya,  yang masing - masing unitnya menelan biaya hingga 25 juta Rupiah.

Sosok Kepala Desa ini juga memang tidak mengenal untung rugi dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Desa Wanajaya sejak awal menjabat di Tahun 2015 lalu. 


Kepala Desa Wanajaya yang memiliki nama Emin Syaepudin ini melakukan semuanya hanya sebagai rasa syukurnya atas semua yang telah Allah ta'ala berikan, karena menurutnya juga harta, jabatan dan apa yang Ia miliki saat ini, semata - mata hanya sebagai titipan yang harus dipertanggung jawabkan. 

"Ini semua hanya sebagai rasa syukur kepada Allah ta'ala, atas nikmat yang telah saya terima," ungkap Emin saat melihat pekerjaan rumah yang Ia bangun.


Ia juga mengatakan bahwa setiap tahunnya Ia membangun 6 unit rumah,  dan rata - rata 1 unit rumah di tiap bulannya. Namun Ia sangat tersentuh ketika banyak warganya (Masyarakat Wanajaya)  yang merasa terusir oleh salah satu perusahaan karena permasalahan tanah, Ia pun dengan inisiatif menggunakan dana pribadinya lamgsung membangun 30 unit rumah layak huni bagi warganya yang tergusur tersebut.

Harapannya dengan adanya program pribadinya ini Ia sangat berharap warga wanajaya dengan memiliki rumah yang layak huni seperti ini, bisa memiliki ketenangan dan kenyamanan dalam menjalankan kehidupannya sehari - hari. 

Dan ini menurutnya bukan uang pribadinya, melainkan uang Allah ta'ala yang kebetulan ada di tangannya.

"Insyaa Allah ta'ala ada sekitar 15 unit rumah lagi yang akan dibangun," ungkapnya. 

"Semoga di sisa umur saya masih bisa berbuat banyak lagi untuk masyarakat, untuk apa umur yang panjang jika tidak ada manfaatnya untuk orang lain?" tambahnya lagi (opik)

Tidak ada komentar