Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, GMKI Sambangi Kantor Dandim Karawang



Karawang, JK-Menjelang perayaan Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Karawang minta agar keamanan Natal dijamin. Hal itu di sampaikan Sepri Antoni Sitopu Ketika BPC GMKI menyambangi Kantor Dandim 0604/Karawang dan bertemu dengan Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo sebagai Kepala Dandim Karawang.



Pertemuan tersebut berlangsung satu jam, Rabu, (18/12/19) hari ini.

 Ketua Cabang GMKI Karawang Masa Bakti 2018-2020 Sepri Antoni, mengaku khawatir dan meminta penjagaan gereja oleh pihak keamanan lebih dijamin.

Pasalnya, menurut Sepri, dengan masih banyaknya polemik kasus intorelansi yang berimbas pada tindakan radikalisme serta upaya tindakan terorisme yang perlu kita Wanti-wanti dan tentunya tidak kita harapkan itu terjadi, Sehingga keamanan untuk beribadah masih dianggap belum memberi solusi bagi kehidupan beragama Oleh karena itu perlu ada pengamanan ektra.


"Kami percaya pada tahun ini aman, juga percaya tahun ini tidak akan ada kejadian yang menimpa umat yang sedang merayakan Ibadah Natal 2019 Dan Tahun Baru 2020," tutur Sepri. 

Lanjutnya,  "Oleh karena itu kami Memastikan dan bersinergi dengan pihak keamanan secara khusus dandim saat ini, sehingga kami meminta dalam pengamanan jangan sampai lengah sehingga terhindar dari hal yang tidak kita inginkan," ungkap Sepri
Kemudian.

GMKI Karawang juga berharap ada pengamanan yang berbeda dan lebih ketat dari tahun sebelumnya.


“Kami berharap Natal tahun ini berjalan aman dan lancar," harap Sepri.


Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo yang merupakan Dandim Karawang Saat ditemui dikantornya menyampaikan bahwa pihaknya siap dalam menjaga pengamanan Setiap masyarakat karawang dalam hal ini menjalankan kebebesan beribadah secara khusus dalam momentum hari besar natal dan tahun baru.


“Yah sudah tugas kami TNI dalam menjaga keamanan masyarakat di hari rayanya," ungkap Dandim 0604 tersebut.


Ia juga menyampaikan bahwa, momentum perayaan hari besar umat kristiani ini Ia beserta jajarannya akan melakukan pengamanan di gereja-gereja Dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Peribadatan. 

"Dan tentunya kami sangat senang kedatangan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam organisasi GMKI ini, sehingga bisa bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di kabupaten karawang" ungkap letkol inf Medi Hariyo saat berbincang di kantornya(opik)

Tidak ada komentar