SALAH SATU KEGIATAN JALING DI DUGA BANYAK PENYIMPANGAN TIDAK SESUAI SPEK DAN RAB



Pebayuran, Kabupaten Bekasi - JK Sungguh ironis dan miris apa yang terjadi dengan fakta di lapangan, kegiatan proyek insfratruktur di Kabupaten Bekasi jauh dari harapan bahkan terindikasi banyak penyimpangan dan keluar dari Speknya. Salah satu nya pengerjaan jaling di Kampung Kobak Cina Rt002/05 Desa Sumber Sari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,dalam pantuan dari beberapa awak media di lokasi kegiatan banyak di temukan penyimpangan yang di kerjakan oleh pelaksana proyek dari Beskos yang kurang, plastik yang tidak full di pasang serta ketebalan hanya mencapai di bawah 10 cm. Dan mirisnya Konsultan dan Pengawas tidak ada di tempat sehingga dengan leluasa pelaksana seenaknya dalam pekerjaannya. Papan nama yang tidak terpasang sehingga meninbulkan pertanyaan berapa anggaran nya Cv atau Pt mana yang mengerjakan nya berapa panjang nya semua tidak jelas karena tidak ada papan namanya. Jelas ini adalah pelanggaran UU KIP no 14 Tahun 2008 . Awak Media coba mengkonfirmasi pelaksana yang berinisial N lewat Pesan Wassap tetapi tidak ada tanggapan di telp tidak di angkat mungkin alergi dengan wartawan. Dedi salah satu warga kampung setempat mengungkapkan kepada awak media " kegiatan jaling ini sangat kurang maksimal dari harapan warga pasalnya banyak kekurangan dan penyimpangan "parah bang pegaweanya tebel corannya di bawah 10cm, ungkapnya. Dengan marak nya para pemborong yang melakukan korupsi lewat penyimpangan penyimpangan di kegiatan proyek insfratruktur yang sedang di genjot ileh Pemda Kabupaten Bekasi. Dinas terkiat khususnya harus terus mengontrol dan sidak kelapangan, Karena sudah banyak uang rakyat yang kuras lewat proyek yang di kerjakan tidak sesuai Spek dan RAB nya. (Opik & SS)
Pebayuran, JK -Sungguh ironis dan miris apa yang terjadi dengan fakta di lapangan, kegiatan proyek insfratruktur di Kabupaten Bekasi jauh dari harapan bahkan terindikasi banyak penyimpangan dan keluar dari Speknya.
Salah satu nya pengerjaan jaling di Kampung Kobak Cina Rt002/05 Desa Sumber Sari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,dalam pantuan dari beberapa awak media di lokasi kegiatan banyak di temukan penyimpangan yang di kerjakan oleh pelaksana proyek dari Beskos yang kurang, plastik yang tidak full di pasang serta ketebalan hanya mencapai di bawah 10 cm.

Dan mirisnya Konsultan dan Pengawas tidak ada di tempat sehingga dengan leluasa  pelaksana seenaknya dalam pekerjaannya.

Papan nama yang tidak terpasang sehingga meninbulkan pertanyaan berapa anggaran nya Cv atau Pt mana yang mengerjakan nya berapa panjang nya semua tidak jelas karena tidak ada papan namanya.
Jelas ini adalah pelanggaran UU KIP no 14 Tahun 2008 .

Awak Media coba mengkonfirmasi pelaksana yang berinisial N lewat Pesan Wassap tetapi tidak ada tanggapan di telp tidak di angkat mungkin alergi dengan wartawan.

Dedi salah satu warga kampung setempat mengungkapkan kepada awak media " kegiatan jaling ini sangat kurang maksimal dari harapan warga pasalnya banyak kekurangan dan penyimpangan "parah bang pegaweanya tebel corannya di bawah 10cm, ungkapnya.
Dengan marak nya para pemborong yang melakukan korupsi lewat penyimpangan penyimpangan di kegiatan proyek insfratruktur  yang sedang di genjot ileh Pemda Kabupaten Bekasi. Dinas terkiat khususnya harus terus mengontrol dan sidak kelapangan, Karena sudah banyak uang rakyat yang kuras lewat proyek yang di kerjakan tidak sesuai Spek dan RAB nya.
(Opik & SS)

Tidak ada komentar