Sambut Hari Ibu, Pemda purwakarta Gelar Festival kebaya


Purwakarta, JK-Menjelang peringatan Hari ibu yang jatuh pada 22 Desember setiap tahun nya berturut - turut Jumat (20/12/2019) hingga sabtu (21/12/2019). Bupati purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan , festival Kebaya di gelar sebagai bagian dari momen Hari Ibu .

Alasan memilih kebaya , Anne mengaku karena pakaian kebaya identik dengan para ibu.Festival ini juga cara kami untuk melestarikan nilai- nilai kultur budaya indonesia yang sangat beragam , ujar    bupati Anne di purwakarta ,jumat (20/12). 


Di jelaskan, Ambu Anne Ratna Mustika, panggilan akrab bupati , pada hari pertama Festival kebaya menampilkan fashion show atau peragaan busana kebaya antar organisasi perangkat daerah (OPD). Festival kebaya tersebut diselenggarakan di Taman pasanggrahan padjajaran kompleks pemda purwakarta , untuk hari kedua , di gelar fashion show kebaya sunda , jawa,dan Bali. Masyarakat di persilah kan hadir untuk menonton nya , ucap Ambu. Hari Ibu merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu , dalam keluarganya , baik untuk suami , anak,- anak nya , maupun lingkungan sosial nya.

Sambungan kegiatan dan perayaan ini biasa nya di lakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari- hari di anggap merupakan kewaniban nya, seperti memasak,merawat anak, hngga urusan rmah tabgga lain nya. Pungkas AMBU ( HNF,)

Tidak ada komentar