Ketua Komisi 2 DPRD Prov Jawa Barat, RHD Apresiasi Forum Guru diluar PGRI



Karawang-JK, Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, H.Rahmat Hidayat Jati,.M.Ip,. Menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya forum semisal FOKUS (Forum Komunikasi Sekolah Swasta) ini, Ia mengapresiasi karena teman - teman guru sebagai pegiat pendidikan sekolah dasar mau proaktif dan secara sukarela mau bergotong royong sebagai perjuangan peningkatan kapasitas pendidikan sekolah dasar.



Meskipun ini sedikit mengejutkan dan menimbulkan pertanyaan apakah wadah PGRI yang selama ini ada tidak bisa lagikah menampung aspirasi guru dan sekolah dasar,"ungkap RHD, Selasa (8/6/2021).

RHD juga selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, mendorong DPRD Kabupaten Karawang dan Pemerintah Daerahnya dalam hal ini Bupati dan Disdikpora Kabupaten Karawang agar lebih fokus dan detail lagi memeriksa keperluan dan kebutuhan sarana prasarana terutama bagi pendidikan dasar di Kabupaten Karawang.



"Bukan hanya sekedar sarana - prasarana fisik dan alat peraga pendidikannya saja, namun termasuk kesejahteraan dan fasilitas peningkatan kapasitas guru dan murid sehingga prestasi dan kemajuan SDM (Sumber Daya Manusia) Kabupaten Karawang kedepan dapat diandalkan,"tuturnya.


"Investasi dibidang pendidikan memang mahal - tapi manfaatnya dalam jangka panjang tentu akan sangat baik buat kemajuan pembangunan masyarakat kabupaten Karawang,"imbuhnya lagi. (Opik)

Tidak ada komentar