Pembentukan dan Pengukuhan Lembaga Forum Sekolah Swasta.



Karawang-JK, Dengan perkembangan dunia pendidikan yang luar biasa, terutama bagi lembaga pendidikan yang didirikan oleh pihak swasta khususnya bagi sekolah - sekolah dasar, untuk itu sekitar 65 Sekolah Dasar Swasta di Kabupaten Karawang membentuk Lembaga Forum Sekolah Swasta.


Forum ini disampaikan oleh Erni Suhaeni,.M.Pd,. Setidaknya selain sebuah forum untuk berbagi pengalaman sesama anggotanya, forum ini bisa mengkoordinir para sekolah dasar swasta yang memiliki hubungan kurang baik dengan pemerintah, bisa berhubungan dengan baik.


"Alhamdulillah, proses pembentukannya hingga memperkenalkan forum ini ke publik tidaklah sulit, mulai dari ke sekdin  ataupun ke Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, semuanya menanggapinya dengan sangat positif,"ucapnya saat diwawancarai di Acara Rapat Kerja Forum tersebut.



Bahkan disampaikan juga oleh Eni, dalam kegiatan pengukuhan dan Pelantikan kepengurusan, bukan hanya Sekertaris Dinas dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Sekertaris Daerahpun dikatakan oleh Eni tadi datang juga.


Kepengurusan organisasi ini diisi oleh para tenaga pengajar di Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Karawang dan saat ini sudah terbentuk 11 Koordinator Kecamatan Se-Kabupaten Karawang.



Eni selaku Ketua FOKUS, berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi lembaga - lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Karawang, terlebih lembaga pendidikan sekolah dasar negri maupun swasta, serta tidak membeda - bedakan, mana sekolah negri dan mana sekolah swasta.

Tidak ada komentar