Sektor 18 Citarum Harum laksanakan Penghijauan DI Bantaran Sungai Citarum Gintung Kolot




Karawang-JK, Serma Sarim selaku Dan-Subsektor 2, Sektor 18 Citarum Harum, Sabtu pagi ini (19/6/2021), mengajak masyarakat sekitar Dusun Gintung Kolot, Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, untuk melaksanakan kegiatan Pemeliharaan Penghijauan di Bantaran Sungai Citarum.



Kegiatan tersebut dikatakan oleh Serma Sarim, semata untuk menjaga bantaran Sungai Citarum agar tetap asri, dengan banyak ditumbuhi oleh pepohonan, serta memperkuat kontur tanah di sekitar bantaran Sungai Citarum agar tidak terjadi abrasi atau merosotnya tanah yang terbawa oleh arus sungai, jika sewaktu - waktu sungai mengalami pasang.




"Alhamdulillah kegiatan ini diapresiasi oleh warga sekitar, dengan banyaknya warga yang ikut serta memberikan waktu dan tenaganya dalam kegiatan kita kali ini,"ucap Serma Sarim.



Ia berharap kegiatan seperti ini tetap berlangsung hingga sampai kapanpun, karena bantaran Sungai memerlukan pepohonan yang mampu menyerap air dan memperkuat kontur tanah di sekitar sungai.


"Semoga kita semua bisa menjaga dan merawat Sungai Citarum ini dengan sepenuh hati, hingga kondisi Sungai Citarum seperti ini bisa bertahan, atau bahkan lebih indah dan bersih dari saat ini,"ucap Serma Sarim. (opik)

Tidak ada komentar