Satgas Citarum Harum sektor 18 Sidak 2 Perusahaan ini, Kenapa?




Karawang-JK, Terus berupaya membuat Sungai Citarum Lestari serta menjaga kelestarian tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor-18 terus melakukan Inspeksi Mendadak ke beberapa perusahaan yang diduga mengeluarkan limbah cair yang tidak sesuai dengan baku mutu Air yang telah ditetapkan.




Tepatnya Kamis pagi tadi (12/8/2021) Satgas Citarum Harum mendatangi 2 Perusahaan yang masih berada di wilayahnya, sebagai penjaga kelestarian Sungai Citarum, yakni PT Adyawinsa Group dan PT Decom Multy Industri, yang dipimpin oleh Bintara Operational Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi, Serma Mulyana.



Setelah dilakukan pengecekan langsung bersama Tim ahli dari Satgas Citarum Harum Sektor-18, ternyata hasil yang ditemukan tidak terbukti melanggar kelayakan baku mutu Air Sungai, atau bisa dikatakan limbah yang dihasilkan oleh 2 Perusahaan tersebut Masih dibatas wajar.



"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya pembuangan limbah cair yang menuju aliran Sungai Citarum, untuk limbah domestiknya sendiri ada pihak ke tiga yang mengambilnya,"ungkap Serma Mulyana.

Tidak ada komentar