Di Kampung Sirnagalih, Satgas Citarum Harum Sektor 18 Lakukan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat




Karawang-JK, Dalam menjaga lingkungan khususnya kelestarian Sungai Citarum agar tetap bersih tidak cukup dilakukan dengan cara pembenahan secara fisik saja, namun lebih dari itu menumbuhkan rasa Cinta akan lingkungan dengan memberikan sosialisasi merupakan Salah satu misi dari Satgas Citarum Harum dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum.



Untuk itu, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Jum'at pagi tadi (10/9/2021), bertempat di Kampung Simargalih, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, melaksanakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang dipimpin oleh Komandan Subsektor Parungmulya, Sertu Suherman, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, dalam upaya untuk menghindari tersebarnya Covid-19.



Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar yang disertai oleh antusiasme dari masyarakat yang cukup tinggi, karena yang hadir di Acara tersebut terbilang banyak.


Dalam kegiatan PHBS tersebut, Sertu Suherman Banyak mengingatkan kepada masyarakat Tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dalam kehidupan sehari-hari, selain bermanfaat untuk diri sendiri terutama dalam menjaga Kesehatan, apalagi di situasi Pandemi Covid-19 Saat ini, juga bermanfaat dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar, khususnya disekitar Sungai Citarum.



Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi PHBS seperti ini, masyarakat bisa lebih mencintai dirinya sendiri bahkan lingkungannya, dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di kehidupan sehari - hari, terutama sikap dan tindakannya lebih terjaga, sehingga tidak merusak tatanan ekosistem Alam di sekitar Sungai.



"Semoga kegiatan Ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap dirinya sendiri, terhadap Alam, dan terutama terhadap Sungai Citarum,"ungkapnya

Tidak ada komentar