Satgas Citarum Harum Sektor-18 Giat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat



Karawang-JK, Selain menjaga Sungai Citarum secara langsung dengan melakukan kegiatan - kegiatan fisik, dengan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dan bantarannya, melakukan patroli dan sidak kepada seluruh drainase masyarakat dan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) seluruh perusahaan, serta penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Citarum sebagai bentuk pencegahan terjadinya abrasi yang diakibatkan terkikisnya daratan oleh aliran sungai disaat pasang.



Satgas Citarum Harum Sektor-18 juga rajin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat sekitar di wilayahnya.



Seperti yang dilaksanakan Minggu (26/9/2021) siang tadi, di Taman Kutamekar, yang berlokasi di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang yang dihadiri oleh masyarakat sekitar sebagai peserta Komsos yang dipimpin Serma Syahrial selaku Komandan Subsektor Kutamekar.



Dalam kegiatan tersebut, Serma Syahrial menyampaikan pentingnya PHBS yang harus diterapkan oleh masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sosial sehari - hari.



Hal tersebut disampaikan oleh Serma Syahrial sebagai upaya pencegahan, agar diri kita terhindar dari berbagai macam penyakit.



Selain demi kesehatan, PHBS juga dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.



"Semoga Komsos kali ini dapat dirasakan oleh para peserta dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari - hari,"ungkapnya.

Tidak ada komentar