DanSektor-18 Satgas Citarum Harum Kembali Tutup Oknum Perusahaan Nakal




Karawang-JK, Bukti ketegasan Satgas Citarum Harum Sektor-18 dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum terus dibuktikannya dengan menutup sementara Outfall PT.Yulifadatex dengan melakukan pengecoran Saat Sidak (Inspeksi Mendadak) yang dilaksanakan Kamis Siang tadi (9/9/2021) yang berlokasi di Desa Parungmulya Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.




Kegiatan sidak yang dipimpin langsung oleh Bamin (Bintara Administrasi) Sektor-18 Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi, Serka Januar Afandi yang didampingi oleh beberapa anggota dari Satgas Citarum Sektor-18 lainnya, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.



Penutupan sementara yang dilakukan oleh Sektor-18 Satgas Citarum Harum, dijelaskan oleh Serka Januar karena di perusahaan tersebut ditemukan Pelanggaran luapan air limbah yang berwarna hitam mengalir ke aliran Sungai Citarum.



Selain PT.Yulifadatex Serka Januar juga tadi mendatangi PT.LPM (Lumbung Perkasa Makmur), yang berlokasi berdekatan dengan PT.Yulifadatex bahkan pembuangan limbah cairnya menyatu, namun dikatakan oleh Serka Januar PT.LPM Saat ini sedang melakukan pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah), Sebagai upaya untuk mengatasi kualitas air limbah yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut.



"Ini bukti kami berkomitmen menjaga kelestarian Sungai tanpa pandang bulu, semoga kedepannya tidak ada lagi perusahaan yang membuang limbahnya hingga mengotori Sungai Citarum ini,"tegasnya

1 komentar: