Tim COVID-19 Tingkat Kecamatan Tirtamulya Gelar Sidak Tatap Muka Ke Sekolah.




Tirtamulya-JK, Dalam rangka mengantisipasi menguranginya angka penurunan Covid-19 Tim COVID-19 Tingkat Kecamatan bersama Korwilcambidik Tirtamulya gelar sidak ke Sekolah tatap muka. Senin(27/9). 

Perwakilan Tim COVID-19 tingkat Kecamatan Tirtamulya. Nevi danial SE sekjen call center mengutarakan bahwa sidak atau monitoring ke sekolah yang menyelenggarakan tatap muka, bertujuan untuk mencegah atau memutuskan mata rantai penularan COVID-19."ujarnya.


Lanjut Nevi bahwa pelaksanaan tatap muka baik tingkat PAUD hingga SLA baik Negri atau swasta khususnya di Kecamatan Tirtamulya boleh melaksanakan tatap muka, namun kami dari Tim Covid-19 tingkat Kecamatan tetap waspada karena tidak semua Kecamatan menyelenggarakan jadi hanya beberapa saja,"ungkapnya.

Sidak atau monitoring ini untuk menghindari hal yang tidak ingin terjadi bagi Sekolah yang menyelenggarakan tatap muka tetap kami instruksikan Protokol Kesehatan (Prokes) harus di sediakan diantaranya surat ijin orangtua, tes suhu, masker, cuci tangan dan lainnya, selain itu juga harus ada jadwal shif kegiatan di sekolah atau harus layak sesuai aturan pemerintah. 

Nevi pun mengatakan khusus untuk tingkat Lanjutan Atas selain prokes juga yang paling terpenting harus sudah si vaksin lebih kurang 70 persen baru bisa menyelenggarakan, memang kami akui ada satu SDN uang tidak dapat ijin untuk menyelenggarakan Tatap muka, tapi ini semua tentunya tatap muka ini masih tetap uji coba persatu minggu nanti selanjutnya ada evaluasi untuk kelangsungan tatap muka, kami dari tim COVID-19 berharap dengan antisipasi ini dapat bebas dari COVID-19 dan dapat beraktivitas kembali normal."tegasnya. (Agus Pestol).

Tidak ada komentar