Satgas Citarum Harum Sektor 18 Bangunkan MCK untuk Masyarakat Walahar



Karawang-JK, Dalam rangka mendukung Program Kesehatan Masyarakat dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Satgas Citarum Harum Sektor 18, Selasa pagi tadi 19 Oktober 2021 melaksanakan Monitoring Pembuatan MCK bagi Masyarakat Walahar, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.


Monitoring dan Pembuatan MCK di Area Sub Sektor-1 Satgas Citarum Harum Sektor 18 tersebut dipimpin langsung oleh Serma Mulyana selaku BaOps Sektor 18, Satgas Citarum Harum.




Saat di Konfirmasi Media JendelaKarawang.net, Serma Mulyana menyampaikan komitmennya bahwa Satgas Citarum Harum bukan hanya menjaga kelestarian sungai, namun juga memberikan manfaat - manfaat Positif Terutama memberikan Arahan untuk Masyarakat Pada Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Beliau berpesan agar semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga kelestarian sungai ini juga Kelestarian Lingkungan Hidup Masyarakat, karena menurutnya Sungai yang merupakan kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini tidak akan terjaga kelestariannya tanpa adanya dukungan dari semua pihak serta Dampak dari Sungai yg bersih akan Tercipta lingkungan Yg Bersih Pula.




"Semoga sinergitas antara satgas Citarum Harum dengan masyarakat sekitar yang terjalin bisa semakin baik, dapat dipertahankan dalam menjaga sumber daya alam yang kita bisa rasakan bersama manfaatnya ini,"harapnya. (Hdk)

Tidak ada komentar