Satgas Citarum harum sektor 18 melakukan pembersihan dan pemeliharaan tanaman kebun singkong




Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18, Sabtu pagi tadi, 23 Oktober 2021 melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Tanaman di kebun Singkong di Subsektor 4, Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Serma Syahrial selaku DanSubSektor 4 Satgas Citarum Harum Sektor 18 Kodam III Siliwangi.



Pengecekan dan pemeliharaan seperti ini, dikatakan oleh Serma Syahrial merupakan kegiatan rutin Satgas Citarum Harum, khususnya di Sektor-18 pimpinan Kolonel.Infanteri.Moch Ridwan,.S.Ip., yang dilaporkan oleh Komandan Sub-sektor masing - masing, sebagai penanggung jawab pelaksanaan penanaman tersebut.



Dalam pengecekan tersebut, Serma Syahrial memberikan pengarahan baik teknis maupun non teknis, sebagai bentuk dukungan bagi para pengelola Tanaman kebun Singkong agar tanamannya tersebut mendapatkan hasil yang Optimal.




"Kegiatan pengecekan dan Perawatan Tanaman Kebun Singkong ini kami jadikan sebagai ajang Komunikasi dan Silaturahmi sekaligus tukar pikiran agar kita bisa lebih mengetahui apa saja yang menjadi kendala dilapangan dan kita mencarikan solusinya bersama,"ucapnya.



Ia berharap untuk kedepannya tanaman Singkong ini dapat hasil yang Optimal, sehingga semua pihak dapat merasakan manfaatnya, sebagai upaya Satgas Citarum Harum Sektor-18 dalam mensukseskan ketahanan masyarakat, dengan memanfaatkan bantaran sungai sebagai media penanaman tanaman holtikultura ini.



"Semoga untuk kedepannya kita mendapatkan hasil yang Optimal dari penanaman Singkong ini, dan semua pihak dapat merasakan manfaatnya dari kegiatan yang selalu kami lakukan ini,"ungkapnya.

Tidak ada komentar