Satgas Citarum Harum Sektor 18 Sosialisasikan PHBS ke PAUD MAWAR 3 Anggadita



Karawang-JK, Selain menjaga Sungai Citarum secara langsung dengan melakukan kegiatan - kegiatan fisik, dengan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai dan bantarannya, melakukan patroli dan sidak kepada seluruh drainase masyarakat dan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) seluruh perusahaan, serta penanaman pohon di sepanjang bantaran Sungai Citarum sebagai bentuk pencegahan terjadinya abrasi yang diakibatkan terkikisnya daratan oleh aliran sungai disaat pasang, Satgas Citarum Harum Sektor-18 juga rajin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) terkait dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat sekitar di wilayahnya.




Seperti yang dilaksanakan Senin 25 Oktober 2021 siang tadi, di PAUD MAWAR 3 yang Berlokasi di Dusun Sukajaya Desa Anggaita Kecamatan Klari kabupaten Karawang, yang dihadiri oleh Murid PAUD MAWAR 3 (Anak -Anak Usia Dini) beserta Guru - Guru sebagai peserta Komsos yang dipimpin Pelda Omang selaku Komandan Subsektor Anggadita.


Dalam kegiatan tersebut, Pelda Omang menyampaikan pentingnya sosialiasi PHBS yang harus di Edukasi kan sejak Dini Kepada Anak-Anak agar bisa diterapkan dalam melaksanakan kegiatan sosial sehari - hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelda Omang sebagai upaya pencegahan, agar diri kita terhindar dari berbagai macam penyakit.


Selain demi kesehatan, PHBS juga dapat meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.



"Semoga Komsos kali ini dapat dirasakan oleh para peserta terutama menjadi Fondasi Bagi Anak-Anak dan dapat diterapkan dalam kegiatan sehari - hari,"ungkapnya.(HDK)

Tidak ada komentar