Satgas Citarum Harum Sektor 18 Bersihkan Bantaran Sungai Sukajaya



Karawang-JK, Satgas Citarum Harum Sektor-18 Kodam III Siliwangi Jawa Barat, selalu menjaga kelestarian Sungai Citarum dengan berbagai macam upaya, salah satunya Sektor yang dipimpin oleh Kolonel Inf.Moch.Ridwan,.S.Ip Selasa pagi tadi 26 Oktober 2021 melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran Sungai di Dusun Sukajaya RT. 006 RW. 003 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, yang dipimpin oleh Komandan Subsektor Anggadita Pelda Omang bersama jajarannya dan dibantu oleh warga masyarakat setempat.






Dikatakan oleh Pelda Omang, bahwa kegiatan pembersihan tersebut dilaksanakan dengan penerapan Prokes (Protokol Kesehatan) yang ketat, selain itu guna memberi penerangan lahan yang akan digunakan untuk program ketahanan pangan di sekitar Sungai Citarum.



"Dengan pembersihan bantaran Sungai seperti ini, diharapkan fungsi Sungai bisa kita optimalkan sebagai sarana untuk bercocok tanam, agar terciptanya ketahanan pangan yang kuat bagi masyarakat di sekitar sungai ini,"harapnya.



Tanggapan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebutpun sangat menyambut baik, mereka terjun langsung untuk membersihkan bantaran sungai dengan sukarela, apalagi manfaatnya sudah mereka rasakan pada panen - panen sebelumnya.

Tidak ada komentar