PHRI meningkatkan Pendapatan PAD Kab. Karawang


Bupati Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana meresmikan Novotel Hotel

Karawang,– Bupati Karawang, dr. Hj Cellica Nurrachadiana meresmikan Novotel Hotel di Jalan Interhange Karawang Barat, Jumat (29/3/2019). Kehadiran Novotel Hotel di Karawang disambut baik oleh Bupati. Karena, dengan kehadiran Novotel di Karawang, bisa membantu penyerapan kerja dan menarik investor lain untuk berinvestasi di Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Karawang memiliki daya tarik yang tinggi dalam bidang investasi atau bisnis. Baik itu bisnis properti, jasa ataupun bisnis lainnya. Karena, kata Bupati, Karawang memiliki prospek cerah untuk menjadi kota yang maju.

Tak hanya itu, dikatakan Bupati, Pemkab Karawang bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang bersama pengusaha melakukan upaya meningkatkan tingkat okupansi hotel. Baru-baru ini, kata Bupati Cellica, pihaknya membuat program mewajibkan ekspatriat atau tenaga kerja asing yang bekerja di Karawang untuk tinggal di Karawang. 
“Tujuannya jelas. Meningkatkan PAD dari tingginya sewa hotel atau apartemen selama bekerja di Karawang. Dari PAD yang didapat itu kami pemerintah daerah berusaha meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga meningkatkan infrastruktur untuk kemajuan Karawang,” kata Bupati Cellica. 
Sementara, General Manager Novotel Hotel Karawang, Ary Risdijawan mengatakan, lokasi Novotel sangat strategis karena berdiri tepat di depan Bundaran Pintu Tol Karawang Barat. Setiap tamu yang datang ke Karawang melalui Pintu Tol Karawang Barat akan melihat pertama kali bangunan tinggi Novotel.

Novotel Karawang memiliki 172 kamar dan tiga outlet makan meliputi Restoran Nuance yang menyuguhkan hidangan spesial Asia dan western, lobby bar, dan poolside bar. Dia optimistis Novotel mampu bersaing dalam bisnis perhotelan di Karawang. (diskominfo)

Tidak ada komentar