Direksi PT. Organik RDF Pratama Yakinkan Masyarakat, Program Merubah Sampah Menjadi RDF Pasti Terealisasi


Karawang, JK-Menjawab pertanyaan masyarakat terkait komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dengan pihak swasta yang akan mengatasi permasalahan sampah, dengan merubah sampah rumah tangga di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Jalupang menjadi bahan bakar alternatif Refuse Derived Fuel (RDF) di jawab langsung oleh perwakilan Direksi PT. Organik RDF Pratama.

Asep Nugraha, salah seorang perwakilan Direksi PT. Organik PDF Pratama saat di temui awak media, menjawab pertanyaan masyarakat tersebut sambil tersenyum.

"Prinsipnya tidak perlu khawatir, saya pastikan dan jamin, program kami ini tetap berjalan. Hanya persoalan waktu dan teknis saja, namanya kita bekerja sama dengan Pemerintah, tentunya harus mengedepankan prinsip - prinsip patuh dan tunduk pada regulasi.", Kayanya.

"Sampai saat ini, kami sudah lolos Feasibility Study (FS) kok. Artinya, ini sudah mendekati final dari semua rangkaian proses yang sejak awal kami tempuh, dan dalam waktu dekat ini, kemungkinan minggu ini juga sudah membahas Kerangka Acuan Kerja (KAK). Di mana yang namanya KAK ini merupakan bahan untuk menjadi Perjanjian Kerja Sama (PKS).", Ungkapnya.

Lebih lanjut, laki - laki yang biasa di sapa dengan nama Asnug ini menjelaskan.

"Tapi walau begitu, saya tetap menghargai kekhawatiran masyarakat. Karena memang secara fisik progres programnya belum sampai ke situ, kami masih berbenah dari aspek administrasi.", Katanya.

"Sebab sebelum melangkah pada teknis fisik, kelengkapan administrasi sebagai bentuk ketaatan pada aturan, merupakan langkah paling utama yang harus di tempuh oleh kedua belah pihak, yaitu kami dari PT. Organik RDF Pratama dan Pemkab Karawang.", Jelasnya.

"Sekali lagi saya berani menggaransi, Pemkab Karawang melalui DLHK Karawang tidak main - main dan tidak hanya sekedar wacana dalam mengatasi permasalahan sampah di Karawang.", Tegasnya.

"Saya mewakili management PT. Organik RDF Pratama, menghaturkan terima kasih atas atensi masyarakat yang peduli dengan kondisi sampah di Karawang.", Tutupnya.

Sampai berita ini masuk meja redaksi, Kepala Dinas LHK Karawang, H. Wawan Setiawan NK belum dapat di hubungi.

Tidak ada komentar