Sektor 18 Citarum Harum Manfaatkan Lahan Tidur Dalam Upaya Ketauan Pangan



Karawang-JK, Sektor 18 Citarum Harum terus melaksanakan upaya untuk memperkuat ketahanan pangan, kali ini dilakukan oleh Subsektor 6, Sektor 18 Citarum Harum yang dipimpin oleh Serma Deski, dengan menanam jagung di sekitar lahan seluas 500 M² di sekitar bantaran Sungai Citarum, di Kampung Gintung, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Sabtu pagi tadi (19/6/2021).


Dalam kegiatan tersebut, Serma Deski dibantu oleh beberapa orang anggota TNI dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.



Serma Deski saat melaksanakan kegiatan penanaman jagung tersebut, mengatakan bahwa dalam melaksanakan program Citarum ini bukan hanya semata - mata membersihkan dan menjaga kelestarian Sungai saja.


"Lebih dari itu alangkah baiknya kita bisa memanfaatkan Sungai ini, terlebih bantarannya untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang ada di bantaran Sungai Citarum,"ungkapnya.


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bukan hanya merasakan memiliki Sungai yang bersih dan indah, lebih dari itu Sungai bisa dijadikan sebagai salah satu sumber kehidupan untuk masa depannya.



"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini, dapat bermanfaat untuk kehidupan yang akan datang, minimal anak - cucu kita bisa merasakan apa yang kita kerjakan hari ini,"pungkasnya.(Opik)

Tidak ada komentar